Tim Penggerak PKK Kecamatan Kundur Barat Gelar Vaksinasi Bagi Warga Lansia

SUASANA vaksinasi bagi warga lansia di Kecamatan Kundur Barat

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Camat Kundur Barat Murnizam meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia). Vaksinasi di gelar Tim Penggerak PKK Kecamatan Kundur Barat itu berlangsung di halaman depan rumah Murnizam, Rabu 24 November 2021.

“Saya apresiasi pada warga lansia. Meskipun hujan, tetap datang. Tampak mereka sangat memahami pentingnya vaksinasi bagi kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Murnizam di sela-sela peninjauan pada KABARTERKINI.co.id.

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga lansia, menurutnya, merupakan gagasan Tim Penggerak PKK Kecamatan Kundur Barat. Gagasan ini ditindaklanjuti dengan rapat bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kundur Barat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi ini disambut hangat warga, terutama lansia. Dari 50 orang mendaftar, hanya 22 orang bisa di vaksin. Sedangkan sisanya belum di vaksin karena masalah kesehatan,” ungkap Munizam.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat Iptu Sasmintoro saat dimintai tanggapan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini disambut hangat warga lansia. Sehingga mereka berduyun-duyun mendaftar.

“Kami dari Polri, sama dengan TNI selalu siap mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat. Malahan kemarin, kami melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah,” kata Sasmintoro.

Kepala Puskesmas Kundur Barat Auvyka Imeldayanti menyatakan, tenaga vaksinatornya selalu siap turun lapangan melaksanakan vaksinasi. Agar program vaksinasi berjalan sukses sesuai target pemerintah.

“Kemarin kami ikut pelaksanaan vaksinasi dari rumah ke rumah. Karena vaksinasi ini penting bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata Auvyka.

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kundur Barat Ana Murnizam berharap seluruh warga mendapatkan pelayanan vaksinasi. Sehingga segera tercipta herd immunity atau kekebalan komunal di tengah pandemi Covid-19 yang terus melandai di Kecamatan Kundur Barat.

“Kita akan terus mendata warga lansia yang siap di vaksin. Namun tetap tenaga kesehatan putuskan, warga lansia ini bisa di vaksin atau tidak, dengan alasan kesehatan mereka,” kata istri Camat Kundur Barat itu. (*iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.