Irfaan Sanoesi: Bantuan Alat Tes Antigen Akan Memberikan Kontribusi Nyata Penanganan Covid-19

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko kembali berkolaborasi dengan pihak swasta dan elemen masyarakat lainnya dalam penanganan covid 19. Mantan Panglima TNI ini melakukan kunjungan ke Puskesmas Cikalong Wetan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat hari Selasa kemarin (10/8/2021). Moeldoko turut menyaksikan penyerahan sejumlah bantuan alat tes antigen ke daerah yang stok antigennya mulai menipis.

Upaya Kepala KSP ini direspon positif oleh Jaringan Mubalig Muda Indonesia (JAMMI). Koordinator nasional JAMMI, Irfaan Sanoesi mengapresiasi langkah Moeldoko yang berkolaborasi dengan pihak swasta dan berbagai elemen masyarakat menyerahkan sejumlah bantuan alat antigen. “Di masa pendemi seperti saat ini yang diperlukan masyarakat adalah kerja konkret turun tangan para pejabat bahu membahu menangani pendemi covid 19 dengan berbagai elemen lainnya. Kolaborasi Kepala KSP, Pak Moeldoko dengan pihak swasta, yang memberikan sejumlah bantuan alat tes antigen akan memberikan kontribusi nyata bagi penanganan di daerah khususnya di daerah pelosok,” ungkap Irfaan Sanoesi, Rabu (11/8/2021). Dikatakan Irfaan bahwa alat antigen ini sangat bermanfaat dalam melakukan pelacakan (tracing). Tantangan penanganan Covid 19 di daerah tentu sangat besar dibanding di kota kota besar.

Bantuan antigen ini pun diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar melakukan testing ketika mulai merasakan gejala Covid 19. “Kami sempat mendengar kalau antigen di beberapa pelosok daerah di Jawa Barat kehabisan. Bantuan sejumlah alat antigen ini bisa membantu menggalakkan lagi tracing di daerah daerah, termasuk di Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya. JAMMI pun memuji Antigen yang dibagikan ke berbagai daerah ini merupakan hasil produksi dalam negeri. Antigen ini dinamakan COVID 19 Antigen Rapid Test Cassette.

“Kita patut bersyukur bahwa antigen Rapid Test Cassette merupakan karya anak bangsa Indonesia,” ujarnya. Alat tes antigen yang didibagikan ini diproduksi oleh PT Taishan Alkes Indonesia merupakan produksi dalam negeri. Secara total, terdapat 50.000 alat tes yang akan didistribusi ke puskesmas lain di seluruh Indonesia. Tidak hanya antigen, Kepala Staf bersama tim KSP juga membawa sejumlah masker dan minuman bernutrisi untuk masyarakat sekitar Cikalong Wetan.

Nantinya pembagian masker akan dilakukan oleh para relawan melalui kegiatan door to door yang telah diinisiasi oleh KSP di beberapa daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.